Sunday, 01 November 2020
4 views

Siaga Satu Bencana, BRIMOB Bone Mengikuti Apel Kesiapsiagaan

 

Watampone, Rabu(08/01/20) menyikapi masuknya musim penghujan diawal tahun 2020 ini tentunya akan ada beberapa daerah yang akan terdampak bencana seperti banjir dan tanah longsor, khususnya di wilayah BOSOWASI ( Bone, Soppeng, Wajo dan sinjai ). Untuk itu Batalyon C Pelopor ikut serta dalam pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan tanggap bencana di 15 Kabupaten Dan 1 Kota yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Kab. Bone.

Adapun peserta Apel yang melaksanakan kegiatan tersebut antara lain satu SST ( Satuan Setingkat Pleton) dari Korem 141 Toddopuli, satu SST Kodim 1407 Bone, satu SST Kodim 1406 Wajo, satu SST Kodim 1424 Sinjai, satu SST Kodim 1423 Soppeng, satu SST Brimob Batalyon C Pelopor, satu SST Sat Sabhara Polres Bone, satu SST Sat Polairud Polres Bone, satu SST Basarnas Bone gabungan BPBD, BNPD Bone, satu SST Sat Polisi Pamong Praja Kab. Bone.

Pada Apel Gabungan ini bertindak sebagai pemimpin apel adalah Danrem 141 Kolonel Inf. Suwarno, S.AP . Apel Gabungan ini juga di hadiri oleh beberapa pejabat di lingkup Kab. Bone antara lain Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM., Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana S.ik, MSi , Wakapolres Bone Kompol Samsuddin Palulu, SH, Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH,MH, Kepala BPBD Kab.Bone Dray Febrianto.Sip Msi, Koordinator Basarnas Kab. Bone Andi Sultan, SH.

Pada kesempatan Apel Kesiapsiagaan ini Pemimpin Apel menyampaikan beberapa amanat salah satunya ” Dengan kegiatan gelar pasukan ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam Korem 141/TP maupun Satuan penanggulangan bencana yang lain baik dari TNI, Polri, Pemda dan organisasi peduli bencana akan mampu bergerak cepat, tepat dan efisien jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Korem Korem 141/Toddopuli”. Tegas pucuk pimpinan tertinggi di Korem 141 Toddopuli.

Semua instansi pemerintah, TNI, Polri dan elemen masyarakat nantinya dapat saling bahu membahu apabila terjadi bencana di wilayahnya, harap Suwarno.

Selain Personel, Pemimpin apel juga tak lupa mengecek kesiapan peralatan pendukung lain nya seperti kendaran roda dua, roda empat dan perahu karet.

Share
Posted in TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *