Monday, 26 October 2020
0 views

Dinsos Barru Gelar Pelatihan Tagana Muda

Barru,Tabloiddetektif.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan Pelatihan Pemantapan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Mudah Barru tahun 2018 di Aula Wisma Ayub, Jalan AA. Bau Massepe Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada Hari Senin (1/10).
Tampak acara tersebut dibuka langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si didampingi Kadis Sosial Barru, Andi Makmun SE, M,Si bersama Sekdis Sosial Andi Tamar S,Sos, M.M,Pub, juga tampak hadir para Kepala Bidang, para Kasi dan puluhan Taruna Tagana Muda se – Kabupaten Barru.
Dalama laporannya
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru, Andi Makmun mengatakan, “pelatihan Ini bertujuan agar dapat kita pahami peran dan fungsinya dalam hal penanggulangan bencana, serta terlatih dan lebih siap dalam hal mengantisipasi berbagai macam bencana, baik alam maupun bencana sosial”, jelas mantan Asisten III Pemkab Barru itu.
Lanjut Andi Makmun juga melaporkan bahwa Pelatihan ini sendiri diawali dengan pemberian teori atau pengarahan tentang siklus bencana, dari prabencana,saat bencana dan pascabencana, tuntasnya.
Sesaat sebelum membuka acara, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si menyampaikan dengan singkat bahwa, hal ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengurangi resiko dan menekan dampak berbagai bencana alam dan sosial serta penanggulangannya, “pentingnya kita laksanakan Pelatihan ini untuk mengingatkan kita tentang tugas yang berat yang akan kami lakukan sangat berat, karena setiap anggota tagana sendiri harus memilki kemampuan dan keahlian serta menguasai managemen kebencanaan, baik secara konseptual maupun teknis”, tuturnya.
H. Suardi Saleh juga berharap kepada anggota Tagana muda agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya akan mempunyai konsep dan hasil yang jauh lebih baik”, pungkasnya.(Tajuddin)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *