Friday, 30 October 2020
3 views

Hasnah Syam Ikut Turun di Gerakan Menanam Pohon di Wahdah Islamiyah

 

BARRU- DETEKTIF – Nyaris tak ada waktu untuk berkumpul lama. Begitulah menggambarkan keseharian Bupati Barru Suardi Saleh dan istri Hasnah Syam dalam berbagi tugas mewakafkan diri untuk rakyat.

Hasnah Syam yang kini mengemban amanah sebagai anggota DPR, harus bolak-balik Jakarta-Sulsel, baik menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat, maupun Ketua TP PKK Barru dan Bunda PAUD. Sedangkan Suardi Saleh, selain setiap saat turun berinteraksi langsung dengan warga dengan beragam kegiatan, juga kadang setiap pekan ada kegiatan, koordinasi atau undangan pemerintah pusat yang wajib dihadiri di Jakarta.

Di pekan ini misalnya, Suardi Saleh harus “meninggalkan” sang istri yang sedang pulang kampung untuk melakukan kunjungan kerja di Barru. Eks Kepala Dinas Bappeda dan PU Pinrang ini, bertolak ke Jakarta untuk mengikuti seleksi akhir tahap wawancara kandidat penerima Paritrana Award atau penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kementrian Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan RI, di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Selasa (11/02/2020).

Seakan sudah saling memahami fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing sebagai pelayan rakyat, keduanya pun intens turun berinteraksi langsung dengan warga diberbagai pelosok.

Seperti yang tercermin di kunjungan Hasnah Syam di sejumlah lokasi di Barru, selama beberapa hari terakhir semenjak tiba dari Jakarta. Diantaranya, penanaman pohon yang dirangkaikan pembagian biskuit ke sejumlah peserta didik di SD Wahdah, Selasa (11/02/2020).

Begitu pun melanjutkan kebiasaannya bertatapmuka langsung dengan pakir miskin atau kaum dhuafa, seperti di Ance dan Desa Corowalie. Selain itu, melakukan penanaman pohon bersama warga di Attaufik.

Khusus di kegiatan SD Islam Wahdah, Hasnah Syam yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis dan sejumlah pengurus TP PKK, menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap program penanaman pohon sebagai bagian menjaga lingkungan, sekaligus memberikan edukasi ke peserta didik.

“Penanaman pohon yang diprakarsai PAUD memiliki makna yang sangat penting dalam. Disamping bagian mendukung lingkungan dan penghijauan, juga mengajarkan kepada generasi kita untuk menjaga dan mencintai lingkungan sekitar,” kata Hasnah Syam.

Bukan hanya itu, kegiatan seperti ini sekaligus memberikan pelajaran positif kepada anak-anak agar sejak dini bisa lebih terbiasa atau gemar menanam pohon. Karena itu, ia berharap agar kegiatan ini terus digalakkan.

Sementara saat bersilaturahmi dengan kaum dhuafa, Hasnah Syam membagikan sejumlah paket bantuan kemanusiaan, sebagai bagian kepeduliaannya terhadap sesama. Di tempat itu, ia disambut hangat warga.

Sumber : Humas Barru
Editor : Hasridal

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *