Sunday, 25 October 2020
0 views

Istri Bupati Barru Pimpin Penyaluran Bantuan Sembako PKK-OPD ke 7 Kecamatan

 

BARRU, DETEKTIFONLIN- Terus bergerak meringankan beban warga. Begitulah yang massif dilakukan istri Bupati Barru Suardi Saleh, drg Hj Hasnah Syam, MARS di masa pandemi Covid-19.

Selama satu bulan terakhir, Ketua TP PKK Barru ini sangat disibukkan dengan beragam aktivitas ikut membantu pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran virus yang jumlah korban positifnya di Indonesia sudah mencapai angka 3000-an.

Selain turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, membagikan masker ke para pedagang dan pengunjung di pasar tradisional, maupun membagikan makanan nasi bungkus ke sejumlah warga, Hasnah Syam juga meluangkan waktunya turun menyalurkan bantuan sembako.

Khusus penyaluran bantuan sembako yang terkumpul dari sumbangan pengurus PKK Barru dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Barru, diserahkan ke masing-masing kantor kecamatan, serta di Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Barru, Jumat (10/04/2020).

Tanpa kenal lelah, Hasnah Syam yang tak lain anggota DPR RI, mendatangi tujuh kantor kecamatan yang ada di Barru demi menyalurkan bantuan sembako yang totalnya 420 paket yang diperuntukkan ke keluarga kurang mampu dari segi ekonomi.

Didampingi Plt Asisten III Pemkab, Plt Inspektur, Kepala DPMD dan sejumlah pengurus PKK, Hasnah menyerahkan bantuan paket sembako itu ke para camat untuk selanjutnya disalurkan ke mereka yang benar-benar layak mendapat bantuan.

“Saya berharap, bantuan ini benar-benar tepat sasaran, dan semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” kata Hasnah Syam di sela-sela penyerahan bantuan sembako.

Selain menyalurkan bantuan sembako dari sumbangan pengurus PKK dan pimpinan OPD, Hasnah Syam juga mengajak sejumlah elemen untuk bersama meringankan beban saudara-saudara kita.

Sekadar diketahui, paket sembako yang disalurkan bagi warga kurang mampu, masing-masing satu paket terdiri atas 5 Kg beras premium, 10 butir telur, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, dan mie instan 10 bungkus.

Sementara itu, sejumlah camat yang menerima bantuan sembako ini, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PKK dan pimpinan OPD yang membantu meringankan beban warga kurang mampu.

Kepada Hasnah Syam dan para pengurus PKK, aparatur kecamatan akan segera menyalurkan bantuan kemanusiaan itu ke warga yang benar-benar kurang mampu dari sisi ekonomi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *